Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud Dikritik Henry, Wenger Membela

By Tulus Muliawan - Selasa, 5 Mei 2015 | 01:30 WIB
Henry dan Wenger, saling berbalas komentar. (David Price/Getty Images)

Kritik yang disampaikan legenda Arsenal Thierry Henry kepada Olivier Giroud terus mendapat komentar. Kali ini, komentar terhadap sang legenda disampaikan oleh Manajer Arsenal, Olivier Giroud.

Wenger menilai komentar Henry mengenai Giroud kurang tepat. Pasalnya, ia menilai performa Giroud terus membaik dari musim ke musim bersama Arsenal.

"Saya bisa menerima opini Henry, tapi komentarnya soal Giroud tidak tepat. Apalagi saya mendengar perbandingan dengan Henry sendiri, Nicolas Anelka, dan Robin van Persie. Saya melihat mereka adalah pemain kelas dunia," ujar Wenger.

"Saya rasa Henry sudah membuat kesalahan. Dia harus bertanggung jawab. Kita semua tahu cara kerrja di media modern, terutama televisi. Mereka membuat kontroversi untuk mendapatkan banyak uang," kata Wenger.

Sebelumnya, Henry mempertanyakan kesanggupan Giroud menjadi ujung tombak Arsenal musim depan. Menurut Henry, Arsenal butuh penyerang yang lebih top untuk kembali meraih gelar juara Premier League.

"Dalam olah raga Anda perlu bertanya kepada diri sendiri setiap pekan dan harus bisa mencapai 100 persen determinasi jika ingin terus melangkah maju dan memenangi pertandingan," ucap Giroud, membalas pernyataan Henry.