Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Lolos ke Semifinal Walau Ditahan Imbang 2-2

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 24 April 2015 | 04:03 WIB
Napoli vs Wolfsburg (Getty Images)

2 Wolfsburg di Stadion San Paolo, Jumat (24/4) dini hari WIB, di laga penentuan perempat final Liga Europa. Kendati demikian, hasil tersebut sudah cukup bagi pasukan Rafael Benitez untuk memastikan lolos ke semifinal.

Wolfsburg butuh keajaiban untuk bisa menang dan lolos ke semifinal Liga Europa di laga penentuan. Penyebabnya adalah kekalahan 1-4 yang dialami di laga leg I perempat final.

Di babak pertama laga leg II Wolfsburg memperlihatkan determinasi tinggi meski tampil sebagai tamu. Mereka pun tampil lebih menekan dan dominan.

Sejumlah peluang didapatkan Nicklas Bendtner cs. namun hingga turun minum skor tetap imbang 0-0. Napoli memperlihatkan permainan bertahan yang impresif.

Di awal babak kedua Wolfsburg kembali tampil menyerang, namun Napoli juga mulai memperlihatkan perkembangan permainan. Pada menit ke-50 bencana yang paling dihindari Wolfsburg justru terjadi.

Berawal dari umpan Gonzalo Higuain, Jose Callejon memutuskan untuk melepaskan tembakan langsung dari luar kotak penalti. Bola yang sempat mengenai pemain bertahan Wolfsburg pun berbelok arah dan membuat kiper Mariano Andujar kesulitan mengantisipasi bola masuk ke gawangnya.

Napoli pun unggul 1-0. Gol tersebut seolah sudah mengakhiri asa Wolfsburg karena agregat sementara menjadi 1-5.

Wolfsburg semakin terpuruk pada menit ke-65. Dries Mertens menggandakan keunggulan Napoli menjadi 2-0.

Akan tetapi, runner-up sementara Bundesliga itu memperlihatkan semangat juang tinggi dan pantang menyerah. Mereka tetap tampil agresif dalam menyerang dan terus berupaya mencetak gol.

Hasilnya, hanya dalam waktu dua menit Wolfsburg sanggup mencetak dua gol balasan. Timm Klose mencetak gol pada menit ke-71 dan Ivan Perisic menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil ini membuat Napoli tetap berhak melenggang ke semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 6-3.