Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benny Fokus Benahi Mental Pemain untuk Hadapi PSM

By Aning Jati - Jumat, 10 April 2015 | 16:13 WIB
Raphael Maitimo dkk. tak boleh memandang enteng lawan. (Gatot Susetyo/Bolanews)

Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, menjanjikan permainan aktraktif saat timnya dijamu PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (11/4).

"Semua pemain berada dalam kondisi prima dan tidak cedera. Kondisi ini memudahkan saya menurunkan formasi terbaik untuk mencuri poin di Makassar," ujar Benny.

Target menang membuat Benny memastikan timnya tidak akan bermain bertahan pada pertandingan besok. "Saya yakin PSM pun begitu. Saya yakin penonton akan puas menyaksikan permainan kami," paparnya.

Benny menepis anggapan timnya diunggulkan karena materi pemainnya lebih lengkap dibandingkan PSM. "Soal ini yang terus saya tekankan ke pemain. Sikap dan mental memandang enteng lawan bisa jadi bumerang buat tim," katanya.

Di mata eks pelatih Persija itu, dalam sebuah kompetisi, tidak ada baiknya menilai kemampuan tim dari posisi mereka di klasemen. "Semua punya peluang sama untuk menang. Tidak perduli, posisi mereka di klasemen," tegasnya.

Pada sesi latihan Jumat (10/4), Benny terlihat terus mengasah ketajaman sang bomber, Goran Ljubojevic. Berkali-kali striker asal Kroasia ini berjibaku untuk menyambut umpan silang dari kedua sayap yang ditempati Ferdinand Sinaga dan Yohannis Nabar. Sementara duo gelandang jangkar, Raphael Maitimo dan Asri Akbar, bergantian naik membantu serangan dan melepaskan tendangan keras di luar kotak penalti.