Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompetisi Terhenti, Pemain PSM Siap Main Tarkam

By Tulus Muliawan - Selasa, 5 Mei 2015 | 07:30 WIB
Para pemain PSM mengisi libur dengan main tarkam. (Abdi Satria/Bolanews)

tahun sebelumnya, sepak bola Makassar selalu diramaikan turnamen antarkampung (tarkam) yang diikuti oleh pemain PSM dan pemain asal Makassar. Kompetisi ini diikuti untuk mencari nafkah di masa liburan.

Turnamen tarkam yang terdekat adalah Piala Pangdam VII Wirabuana. Turnamen ini digelar pertengahan Mei. Selain itu, ada juga turnamen Liga Ramadan yang berputar bulan Juni.

"Penghentian liga membawa dampak positif buat turnamen kami," ujar Herman Rante, ketua Panpel Liga Ramadan.

Sebelumnya, turnamen tarkam di Makassar terancam kehilangan gairah karena jadwal LSI 2015 padat dan manajemen PSM melarang pemainnya ikut turnamen tarkam.

Tapi, dengan penghentian liga yang bisa berujung pembubaran tim, hampir pasti pemain PSM ramai-ramai tampil di turnamen tarkam untuk menyambung hidup.

Tahun lalu, Syamsul Chaeruddin dkk. bebas mengikuti turnamen tarkam di Makassar karena gaji mereka ditunggak oleh manajemen.

Sumirlan, Direktur Teknik PSM, mengungkapkan sampai saat ini pemain masih terikat kontrak dengan klub.

"Manajemen tetap berkomitmen membayar gaji pemain sampai bulan ini. Setelah itu, bisa saja kami membubarkan tim karena kami mau main di kompetisi mana? Kalau tim bubar, kami tentu tidak punya hak untuk mengatur pemain," tegas Sumirlan.