Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fokus ke Derbi, PSS Batalkan Uji Coba Lokal

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 April 2015 | 19:00 WIB
PSS Sleman, maksimalkan latihan menuju Divisi Utama. (Gonang Susatyo/Bolanews)

1.

Namun, PSS membatalkan uji coba terakhir karena ingin fokus pada laga perdana DU. PSS mengawali kompetisi dengan berjumpa tim sesama Yogyakarta, PSIM, di Grup 4. Derbi DI Yogyakarta ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/4).

“Uji coba terakhir dibatalkan. Kami mengisinya dengan latihan biasa. Pelatih ingin pemain fokus pada pertandingan pertama,” kata Herry Prasetyo, pemain belakang PSS.

Pelatih Jaya Hartono mengungkapkan, pemain masih kelelahan usai menjalani tes fisik, Selasa (21/4). Tes dilakukan usai PSS beruji coba melawan Persela.

“Usai tes fisik, pemain tidak hanya kelalahan tapi ada juga yang mengalami kram. Bila dipaksakan bermain dalam uji coba, mereka bisa mengalami cedera hamstring. Padahal, kami sudah memasuki kompetisi dengan menghadapi PSIM, Senin mendatang,” ujar Jaya.

Setelah laga melawan Persela, pemain langsung menjalani pemulihan dan mereka diharapkan sudah fit saat tampil dalam derbi. Termasuk gelandang Ahmad Sembiring, yang mengalami cedera saat beruji coba melawan Persires Sukoharjo.

“Ahmad Sembiring sudah pulih dari cederanya. Kabar ini sungguh melegakan karena skuat kami sudah komplet saat menghadapi PSIM,” jelas Jaya.

Laga derbi Yogya seharusnya digelar pada Minggu (26/4). Karena Persik Kediri yang berada di Grup 4 mundur dari kompetisi, PT Liga Indonesia kemudian merevisi jadwal pertandingan. Laga PSS melawan PSIM pun digelar sehari sesudah jadwal semula.