Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Ini Bertekad Bangkit Usai Kalah dari Barca

By Indra Citra Sena - Selasa, 28 April 2015 | 00:05 WIB
Nuno Espirito Santo, berharap kepercayaan diri pemain Valencia kembali di laga kontra Granada. (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

33 kontra Granada, Senin (27/4). Mentalitas bertanding klub berjulukan Los Murcielagos alias Si Kelelawar itu tengah diuji lantaran mengalami dua situasi yang kurang menguntungkan dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Sepasang situasi yang dimaksud adalah kekalahan dari Barcelona di pekan ke-32 dan kemenangan Atletico Madrid atas Elche, Sabtu (25/4). Hal ini membuat kans Valencia mengakhiri musim di tiga besar semakin menipis.

Saat ini, kubu Valencia menempati posisi keempat dengan koleksi 65 poin, terpaut tujuh dari Atletico yang bertengger satu tingkat di atas. Mereka bahkan rawan terlempar dari zona Liga Champion karena jarak dengan penghuni peringkat kelima, Sevilla, hanya dua angka.

Pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, bukannya tidak menyadari situasi pelik tersebut. Dia pun mengakui bahwa timnya perlu berjuang keras agar dapat mempertahankan posisi di empat besar klasemen.

Karena itulah, Nuno meminta anak asuhnya mengerahkan seluruh kemampuan saat menghadapi Granada demi mengais poin penuh sekaligus mengembalikan kepercayaan diri tim yang sempat anjlok pascakalah dari Barcelona.

“Target kami jelas meraih kemenangan dan terus menabung poin. Saya kira para pemain sudah memahaminya. Kami tak ingin tergelincir lagi seperti pekan lalu,” kata Nuno seperti dikutip dari situs resmi klub.