Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Terbaik (MVP):Asosiasi Pemain Pilih SendirI

By Eko Widodo - Jumat, 10 April 2015 | 11:57 WIB
Kandidat MVP 2015, Stephen Curry (paling kiri) dan James Harden (ketiga dari kiri). (Getty Images)

Kevin Durant, Pemain Terbaik NBA 2014, sudah pasti tak akan bisa mempertahankan gelar itu di tahun 2015. Cedera membuat Durant lebih banyak duduk di ruang rehabilitasi. Peluang gelar itu ada di Stephen Curry (Warriors) atau James Harden (Rockets).

Awal tahun ini, Durant melontarkan opini agar gelar pemain terbaik diberikan sendiri oleh asosiasi pemain. Selama ini gelar itu ditentukan oleh media anggota peliput NBA. Pemilihan MVP oleh media dilakukan sejak 1980-81.

"Para pemain NBA harus memberikan suara siapa sebenarnya yang terbaik di antara mereka. Ini akan lebih bergengsi dan fair," ucap Durant.

Direktur Eksekutif Asosiasi Pemain NBA, Michele Roberts merespon usulan itu. Ia mengeluarkan memo internal, Kamis (9/4) WIB tentang "2015 Players Choice Awards". Dalam memo itu, seperti dilansir USA Today, pemilihan oleh anggota asosiasi pemain akan diumumkan di pertemuan musim panas di Las Vegas nanti.

"Program ini dibuat untuk mengakomodasi usulan kalian. Siapa saja yang memiliki penampilan terbaik dalam satu musim, Andalah yang menentukannya. Tak ada yang lebih baik dari kalian sendiri untuk menentukan siapa terbaik," kata Michele.