Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bolton Siap Tempur, Liverpool Percaya Diri

By Suryo Wahono - Rabu, 4 Februari 2015 | 01:00 WIB
Daniel Sturridge, pencetak gol terbanyak Liverpool di Piala FA. (Getty Images)

Setelah ditahan imbang di kandang, Liverpool berharap dapat mengamankan tiket ke babak kelima Piala FA saat bertemu Bolton Wanderers untuk kedua kali di Stadion Reebok, dini hari ini (2:45).

Untungnya, Daniel Sturridge dipastikan bakal turun. Dia adalah bintang saat The Reds menang 2-0 atas West Ham akhir pekan lalu. Dengan kembalinya ujung tombak andalan tersebut, performa Liverpool diharapkan bisa terdongkrak lagi di semua kompetisi meski di tengah jadwal yang sangat padat.

Bolton di laga kali ini bermodal hasil imbang tanpa gol di Anfield, sementara di liga akhir pekan lalu, mereka juga bermain imbang 2-2 melawan Wolves, di mana striker Zach Clough mencetak dua gol.

Di bursa Januari tempo hari, Neil Lennon cukup aktif bergerak. Ada pasokan tenaga baru di Bolton termasuk Barry Bannan, Ben Amos, dan Filip Twardzik. Namun, Emile Heskey, mantan bintang Liverpool yang juga baru direkrut Bolton tampaknya bakal melewatkan kesempatan turun melawan Liverpool karena masih belum pulih dari cedera hamstring.

Di sisi Liverpool, mereka bisa dibilang datang dengan rasa percaya diri yang tinggi. Dalam 17 laga terakhir mereka cuma kalah dua kali di semua kompetisi. Skuat Brendan Rodgers juga relatif bebas daftar cedera, meski Brad Jones dan Jon Flanagan dipastikan absen. Steven Gerrard mungkin malah bisa dipaksakan turun walau masih ada masalah hamstring.

Tiga Pertemuan Terakhir:

Liverpool 0 - 0 Bolton, Piala FA, Januari 2015
Bolton 3 - 1 Liverpool, Premier League, Januari 2012
Liverpool 3 - 1 Bolton, Premier League, Agustus 2011

Info lainnya:

- Bolton telah berhasil melaju pada enam dari delapan kesempatan mereka menghadapi Liverpool di Piala FA.
- Daniel Sturridge telah mencetak sembilan gol dalam 11 laga terakhir Piala FA.
- Rekor kemenangan terbesar antara kedua kebelah pihak ada di liga tahun 1932 di mana Bolton mengalahkan Liverpool 8 -1.
- Liverpool baru kalah dua kali dalam 33 laga tandang terakhir Piala FA melawan tim di divisi lebih rendah.