Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menez Dapatkan Sanksi Larangan Tampil Empat Laga

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Mei 2015 | 22:14 WIB
Jeremy Menez (kanan), saat keluarkan wasit hadapi Genoa. (Olivier Morin/Getty Images)

Gelandang Jeremy menez yang kini menjadi tumpuan AC Milan untuk meraih gol dan poin, kini harus membuat pelatih Filippo Inzaghi semakin pusing. Pasalnya pemain asal Prancis itu tidak bisa membantu Rossoneri mendekati zona Eropa yang mereka incar.

Seperti yang dikabarkan oleh Football Italia, Lega Calcio telah menjatuhkan sanksi larangan bermain kepada Menez di empat pertandingan. Sedangkan Serie A kini hanya tinggal menyisakan lima laga lagi.

Hal itu dikarenakan sikap Menez saat mendapatkan kartu kuning kedua kala menghadapi Genoa di pekan ke-33. Pemain berusia 28 tahun itu melakukan tindakan yang tidak terpuji, padahal jika hal tersebut tidak dilakukan, ia hanya akan dijatuhi larangan satu pertandingan saja.

Menez dikabarkan mendapat tambahan dua larangan bertanding karena menunjukkan reaksi yang berlebihan kepada wasit, meskipun hanya melalui kata-kata yang bersifat menghina. Sedangkan tambahan larangan satu lagi dikarenakan wasit keempat melihat mantan pemain AS Roma itu menunjukkan ekspresi profan (tidak beragama).