Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter PSM Gelar Sepak Bola Jalanan Pada 1 Mei

By Tulus Muliawan - Kamis, 30 April 2015 | 06:00 WIB
Suporter PSM, gelar aksi sosial. (Abdi Satria/Bolanews)

Forum Suporter Makassar (FSM) yang terdiri dari tujuh kelompok suporter terbesar di Makassar sepakat menggelar aksi sepak bola jalanan di Jalan Sudirman, salah satu jalan utama di Kota Daeng, Jumat (1/5) siang.

"Lokasinya tepat di depan Monumen Mandala, salah satu bangunan yang menjadi  ikon Makassar," ujar Andi Coklat, Jendral Lapangan The Maczman usai rapat dengan pentolah enam kelompok lainnya, Rabu (29/4) malam.

Selain The Maczman, kelompok suporter lainnya adalah Red Gank, Laskar Ayam Jantan, Laskar Paotere, Komunitas VIP Selatan, Ikatan Suporter Makassar dan Hasanuddin. Total jumlah anggota ketujuh kelompok ini adalah 17.500 suporter.

Coklat menambahkan, selain suporter, aksi nanti akan dihadiri oleh pemain PSM. "Kami sudah menghubungi pak Sumirlan selaku wakil dari manajemen. Dan beliau menyatakan siap datang bersama pemain," papar Coklat.

Sadakati Sukma, Sekjen Red Gank menimpali, suporter juga akan melakukan orasi berupa  protes atas terhentinya QNB Liga Indonesia 2015.

"Kami juga sudah menyiapkan yel-yel yang isinya sesuai dengan tema aksi kami yakni #selamatkanLIGAindonesia," jelas Sadakati.

Ketika dikonfirmasi, Sumirlan yang juga Direktur Teknik PSM membenarkan manajemen dan pemain siap memeriahkan aksi para suporter.

"Mereka adalah bagian penting  dari PSM. Kami patut memberi apresiasi dengan datang ke Monumen Mandala," kata eks kapten PSM ini.