Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Milan, Udinese Akhiri 7 Laga Tanpa Menang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 April 2015 | 01:27 WIB
Emmanuel Agmeyang-Badu (kiri) dan Giampiero Pinzi, pahlawan kemenangan Udinese atas AC Milan. (Dino Panato/Getty Images)

AC Milan yang mengincar hasil sempurna saat bertandang ke Stadio Friuli, ternyata gagal bermain dengan baik. Kekalahan pun harus kembali diterima oleh tim arahan Filippo Inzaghi itu.

Udinese yang sejak awal sudah pasrah untuk meladeni Milan karena tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir di Serie A, ternyata berhasil mencetak gol pembuka.

Pada menit ke-58, Giampiero Pinzi berhasil menggetarkan jala gawang Diego Lopez. Berawal dari sepak pojok, gelandang berusia 34 tahun itu berhasil menerima bola liar dan melesahkannya dengan sepakan terarah.

Pada menit ke-74, Emmanuel Agmeyang-Badu berhasil memperbesar keunggulan Udinese. Berawal dari umpan silang pendek Guilherme dos Santos, gelandang asal Ghana itu berhasil menyambar bola di tiang dekat untuk menaklukkan Lopez.

Pada menit ke-88, Milan sempat memperkecil kedudukan melalui tandukkan Giampaolo Pazzini memanfaatkan umpan lambung Alessio Cerci. Namun, hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Udinese tetap tidak berubah.

Hasil ini membuat Milan yang ingin membuka peluang lolos ke Liga Europa musim depan, semakin kesulitan untuk merealisasikannya. Meskipun secara matematis, sisa enam pertandingan di Serie A masih bisa membawa mereka kembali ke kompetisi Eropa.