Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Yakin Evra Bisa Jadi Pelatih Hebat

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 April 2015 | 02:33 WIB
Alex Ferguson (tengah), meyakini Ryan Giggs (kanan) dan Patrice Evra bisa jadi pelatih hebat suatu saat nanti. (John Peters/Getty Images)

Patrice Evra yang kini telah semakin mendekati akhir kariernya sebagai pemain sepak bola, mengaku ingin menjadi pelatih suatu hari nanti.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Evra sendiri setelah dirinya mengakhiri kariernya sebagai pemain suatu saat nanti. Terlebih mantan manajernya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, pernah mengatakan bahwa pemain asal Prancis berdarah Senegal itu bisa melakukannya.

"Ferguson pernah mengatakan kepada saya bahwa ada dua pemain di dalam skuatnya yang suatu hari nanti bisa pelatih tim, yaitu Ryan (Giggs) dan saya sendiri. Saya ingin menjadi pelatih dan itulah yang akan saya lakukan," kata Evra kepada Canal Plus.

Evra saat ini masih menjadi pemain andalan Juventus dan masih berpeluang meraih gelar treble, yaitu Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champion. Namun di usianya yang sudah 33 tahun, kariernya dipastikan sudah tidak akan lama lagi, sekitar dua hingga tiga musim lagi.