Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavani Tolak Serie A kecuali Milan, Asalkan...

By Suryo Wahono - Rabu, 8 April 2015 | 00:19 WIB
Edinson Cavani (Xavier Laine/Getty Images)

Edinson Cavani kini tengah ramai dikabarkan akan kembali bermain di Serie A, tempat di mana pemain asal Uruguay itu bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Namun, hal tersebut dibantah oleh agennya, Claudio Anellucci, kecuali tawaran tersebut datang dari AC Milan.

Anellucci mengatakan bahwa Cavani sebenarnya tidak ingin kembali ke Serie A kecuali ke Milan. Itu pun dengan syarat jika pengambilalihan kepemilikan Rossoneri dari Silvio Berlusconi ke salah satu investor baru dengan dana yang melimpah terjadi.

"Saya bisa mengesampingkan Edinson kembali ke Italia. Tidak ada klub yang memiliki kondisi keuangan yang cukup besar untuk mengambil bagian dalam proses penawaran mendapatkan dia. Pasar yang ada saat ini adalah Spanyol dan Inggris," kata Anellucci kepada Radio Olympia.

"Apa yang bisa saya katakan saat ini adalah saya sedang memperhatikan bagaimana perkembangan dari situasi kepemilikan Milan."

Saham klub Milan yang dimiliki oleh Berlusconi saat ini sedang berusaha dibeli oleh pengusaha Thailand, Bee Teachaubol. Jika hal itu terjadi dan sang pemilik baru mau menginvestasikan dananya secara besar-besaran di dalam klub, kemungkinan Rossoneri bisa membangun kembali kejayaan seperti di masa lalu.

Jika hal itu terjadi, Cavani tertarik untuk menjadi bagian dari proyek besar tersebut. Striker milik Paris Saint-Germain itu tidak akan keberatan untuk bergabung, meski nantinya akan menghadapi dua klub yang pernah ia bela sebelumnya, Palermo dan Napoli.