Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Pedrosa Batal Tampil di Jerez

By Tulus Muliawan - Selasa, 28 April 2015 | 21:40 WIB
Dani Pedrosa, masih dibekap cedera. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Cedera lengan yang dialami Dani Pedrosa membuat penampilannya di MotoGP 2015 terganggu. Pebalap Repsol Honda asal Spanyol itu harus kembali menunda waktu kembali ke lintasan karena lengannya belum pulih 100 persen.

Kambuhnya cedera lengan yang dialami Pedrosa pada pertengahan 2014 memaksanya kembali naik meja operasi setelah GP Qatar. Akibatnya, ia terpaksa absen di seri Argentina dan Amerika.

Sebelumnya, tim dokter memprediksi Pedrosa akan kembali ke lintasan pada gelaran GP Spanyol. Namun, tim dokter menyarankan agar Pedrosa menunda penampilan hingga GP Prancis.

"Meski saya merasa lebih baik, tapi lengan saya masih terasa sakit setelah balapan. Saya tau jika memaksakan tampil akhir pekan ini kondisi saya akan semakin buruk," kata Pedrosa.

"Saya cukup sulit mengambil keputusan dalam kondisi ini. Namun saya rasa menunggu lebih lama sambil melanjutkan proses pemulihan akan lebih baik. Saya akan kembali di Le Mans," sambung Pedrosa.

Kondisi Pedrosa yang belum fit 100 persen membuat Repsol Honda memperpanjang masa kerja pebalap cadangan, Hiroshi Aoyama. Saat ini, Marc Marquez yang merupakan rekan setim Pedrosa juga mengalami cedera.

Kelingking kiri Marquez patah saat berlatih dengan motokros pada Sabtu (25/4). Beruntung cedera itu tidak serius dan Marquez diprediksi akan tetap tampil di GP Spanyol.