Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Jecky Pasarella, Persiba Bantul Lupakan Ugik

By Aning Jati - Minggu, 1 Februari 2015 | 17:01 WIB
Jecky Pasarella mendapat penilaian positif dari tim pelatih Persiba Bantul. (Gonang Susatyo/Bolanews)

Harapan Persiba Bantul mendapatkan pemain depan kemungkinan terpenuhi dengan kedatangan Jecky Pasarella.

Mantan penyerang Gresik United itu baru bergabung untuk mengikuti seleksi pada Jumat (30/1). Jecky langsung dimainkan saat Persiba beruji coba melawan PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung (31/1).

Dalam laga uji coba yang dimenangkan Persiba Bantul 1-0 itu, Jecky memang tidak mencetak gol. Namun, pelatih Didik Listiyantara tetap puas dengan penampilannya.

"Kehadiran Jecky, yang meski tak mecetak gol, membuat lini depan lebih hidup dan lebih baik. Kerja samanya dengan pemain lain berjalan bagus. Sudah ada komunikasi meski Jecky baru bergabung. Saya puas dengan penampilannya. Tapi, harus tetap dilihat lagi kemampuannya," ujar Didik.

Meski Jecky belum resmi bergabung, Persiba Bantul setidaknya bisa melupakan Ugik Sugiyanto yang gagal bergabung. Padahal, manajemen klub berharap Ugik kembali ke Persiba setelah Persik gagal lolos verifikasi sehingga tak bisa berlaga di LSI 2015. Namun, Ugik memilih bergabung dengan Perserang Serang.

"Dari beberapa kali uji coba dan masuknya pemain, kerangka tim sudah hampir lengkap. Dari uji coba melawan PSCS, saya memang ingin melihat organisasi permainan tim. Rencananya, kami menggelar latihan fisik,” katanya.

Didik juga berharap tim kembali melakoni uji coba. Dia menjajaki kemungkinan bertemu PSCS lagi. Hanya, laga digelar di Cilacap.

"Kalau bisa uji cobanya pertengahan pekan ini. Tapi kalau tidak bisa, tak masalah bila kami menghadapi tim lokal Bantul. Saya ingin melihat lebih jauh penampilan pemain baru kami," jelas Didik.