Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Kini Jadi The Silent One

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 1 Februari 2015 | 16:02 WIB
Jose Mourinho (Clive Mason/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, nampaknya masih kecewa dengan sikap FA yang memberikan sanksi pada Diego Costa. Pria asal Portugal itu memboikot dua konferensi pers The Blues.

Jose Mourinho kini dikenal bukan lagi sebagai The Special One. Eks pelatih Real Madrid itu di kalangan media dicap sebagai The Silent One.

Julukan baru Mourinho itu diberikan karena sikapnya yang menolak untuk mengadakan konferensi pers. Pertama, Mourinho meniadakan konferensi pers prapertandingan kontra Manchester City.

Kedua, Mourinho juga meniadakan konferensi pers usai Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh The Citizens. Tindakan tersebut mungkin dilakukan Mou karena kecewa dengan sikap FA.

Sebelumnya, Mourinho disanksi 25 ribu pound (480 juta rupiah) karena dianggap memberikan pengaruh buruk dengan menghina wasit pertandingan.

Lalu, Mourinho dianggap kecewa dengan sikap FA yang dianggap melebih-lebihkan terhadap sanksi yang diberikan pada Diego Costa karena dinyatakan bersalah usai menginjak Emre Can. Alhasil, pemain asal Spanyol itu dilarang tampil dalam 3 pertandingan.