Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pevoli Manis Ini Gemar Pelihara Kura-Kura

By Aning Jati - Sabtu, 11 April 2015 | 09:24 WIB
Anggita Dian Permata menyukai kura-kura. (Sahlul Fahmi/Bolanews)

kura. Baginya, kura-kura adalah binatang yang lucu.

"Bagi saya kura-kura itu binatang yang lucu, apalagi saat berjalan. Hal yang paling saya suka, saat kepalanya keluar masuk dari tempurungnya," kata pevoli berusia 19 tahun ini.

Kelebihan lain kura-kura menurut Anggita, binatang tersebut binatang yang sabar. Anggita menceritakan awal mula kesukaannya pada kura-kura yakni saat tinggal bersama dengan tantenya, yang lebih dulu memelihara kura-kura.

"Waktu SMA saya tinggal bersama tante yang kebetulan pecinta kura-kura. Saya sering dimintai tolong untuk ikut merawatnya. Lama kelamaan saya jadi ketularan hobi tante saya," ucap gadis asal Banjarnegara ini sambil tertawa.

Saat ini Anggita memiliki tiga kura-kura darat. Pevoli dengan postur tinggi badan 172 cm itu memang sengaja lebih memilih merawat kura-kura darat, dengan pertimbangan kura-kura darat lebih muda dalam pemeliharaan.

"Kalau kura-kura darat makannya tidak sulit. Mereka umumnya mengkonsumsi sayur. Selain mudah dicari, harganya juga lebih murah. Tapi, kalau kura-kura laut itu perawatan serta makanannya agak sulit," jelas Anggita yang berulang tahun setiap tanggal 24 Februari ini.