Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Tak Mau Getafe Jadi Penghambat Lagi

By Selasa, 28 April 2015 | 19:27 WIB
Barcelona waspada terhadap ancaman Getafe (David Ramos/Getty Images)

Tatkala La Liga 2013/14 menyisakan tiga pekan, Barcelona masih berada dalam jalur perburuan gelar. Barca hanya terpaut empat poin dari Atletico di puncak klasemen.

Namun, impian Barca meraih titel La Liga musim lalu pupus lantaran mereka gagal memenangi tiga partai terakhir mereka. Blaugrana tertahan imbang oleh Getafe (2-2), Elche (0-0), dan Atletico (1-1).

Fenomena itu bisa dijadikan pelajaran bagi Barca asuhan Luis Enrique yang kini tengah bersiap menjamu Getafe di Camp Nou, Selasa (28/4). Dibandingkan musim lalu, Barca berada dalam posisi yang lebih baik.

Sekarang mereka memimpin perburuan titel dan berjarak dua poin dari Real Madrid. Enrique jelas tak ingin Getafe kembali tampil sebagai penghambat laju Barca menuju trofi La Liga.

Potensi Getafe membuat kejutan cukup terbuka. Getafe merupakan salah satu dari hanya tujuh tim yang bisa mencuri poin dari Barcelona. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.   

“Saya tak tahu berapa poin yang mesti kami dapatkan untuk memastikan gelar juara. Namun, tripoin melawan Getafe akan sangat berarti,” kata Enrique di konferensi pers menjelang laga.