Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Wajib Berjuang Sampai Titik Darah Penghabisan

By Ade Jayadireja - Selasa, 7 April 2015 | 13:41 WIB
Manuel Pellegrini (Getty Images)

Peluang Manchester City untuk merebut gelar juara Premier League musim 2014/15 mungkin memang sangat kecil. Namun, Manuel Pellegrini selaku pelatih, menghimbau pasukannya untuk terus berjuang sampai pertandingan terakhir.

City harus lengser ke posisi keempat papan klasemen EPL usai menelan kekalahan 1-2 di kandang Crystal Palace dalam matchday ke-31, Selasa (7/4) dini hari WIB. Mereka mengoleksi 61 poin atau terpaut sembilan angka dari Chelsea yang ada di peringkat teratas.

"Kami tidak hanya memikirkan satu tim. Menurut saya, penting bagi tim ini untuk bisa finis di urutan pertama. Namun,bila tidak bisa, kami harus mencoba untuk menjadi runner-up," tutur Pellegrini di Daily Mail.

"Penting untuk bermain dengan cara yang benar sampai sampai akhir musim untuk membuktikan bahwa Anda adalah sebuah tim penting dan siap bertarung sampai akhir demi mempertahankan gelar," imbuhnya.

Di tangan Pellegrini, City berhasil merajai Premier League edisi 2013/14. Pada musim itu pula Sergio Aguero dkk. merengkuh gelar juara Piala FA.