Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Segera Perpanjang Kontrak Marotta-Paratici

By Verdi Hendrawan - Jumat, 10 April 2015 | 22:07 WIB
Giuseppe Marotta (kanan) dan Fabio Paratici. (Claudio Villa/Getty Images)

Dalam usaha melanjutkan proyek besar Juventus, pihak klub kini tengah bernegosiasi untuk memperpanjang kontrak dua sosok penting di balik layar mereka. Mereka adalah Direktur Umum Giuseppe Marotta dan Direktur Olah Raga Fabio Paratici.

Marotta dan Paratici adalah dua sosok yang sangat penting dan berperan bagi Juventus dalam mempertahankan dan mendatangkan pemain. Kembalinya Juventus sebagai tim terbaik di Italia setelah sempat 'tertendang' ke Serie B akibat kasus Calciopoli juga dipengaruhi oleh dirinya.

Perpanjangan kontrak ini dipercaya akan segera dilakukan pada pekan depan. Bahkan media-media Italia seperti Calciomercato, Tuttosport, dan La Gazzetta dello Sport percaya bahwa klub akan segera mengkonfirmasi perpanjangan tersebut pada Rabu (15/4) waktu setempat.

Hal ini juga dilakukan Juventus setelah melihat ada gerak-gerik ketertarikan dari Tottenham Hotspur, AC Milan, dan Paris Saint-Germain kepada Marrota dan Peratici. Keduanya dipercaya akan segera menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Awal karier Marotta dan Paratici di Juventus tidak mudah. Meskipun sempat menerima banyak kritik atas keputusan-keputusannya, keduanya kini menuai banyak pujian dari dukungan klub serta masyarakat sepak bola Italia secara luas.

Dalam beberapa tahun terakhir, operasi cerdas Marotta dan Paratici telah membawa kejayaan bagi Juventus. Contohnya adalah mendatangkan Andrea Pirlo dan Paul Pogba ke Turin secara gratis dan kini menjadi aset penting klub.