Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Syarif Bastaman Maju karena Dorongan Pendukungnya

By Aning Jati - Kamis, 9 April 2015 | 23:09 WIB
Syarif Bastaman, maju karena dukungan rekan-rekannya. (Dwi Ari Setyadi/BOLA)

Prestasi sepak bola Indonesia yang cenderung stagnan dan pengelolaan yang belum profesional mengusik Syarif Bastaman. Mantan Ketua Komite Banding Pemilihan PSSI 2011 itu ingin turun tangan membenahinya secara langsung.

Syarif kini menjadi salah satu diantara sembilan calon Ketua Umum PSSI 2015-2019 yang akan bertarung dalam di Kongres Pemilihan PSSI 19 April mendatang di Surabaya. Namun bukan hanya itu saja yang mendorong Syarif untuk kembali maju menjadi orang nomor satu di PSSI.

“Sebenarnya saya tidak ada rencana untuk maju menjadi ketua umum. Hanya banyak teman-teman yang mendorong saya untuk maju dan akhirnya saya setuju untuk ikut dalam pemilihan kali ini. Saya juga memiliki pengalaman memimpin organisasi olahraga,” ujar Syarif.

Syarif selama ini dikenal sebagai figur yang memiliki banyak pengalaman dalam mengelola organisasi keolahragaan. Pria yang memiliki hobi bermain bridge itu pernah menjadi Ketua Umum Gabung Bridge Seluruh Indonesia (GABSI). Ia juga pernah memimpin Persatuan Squash Indonesia (PSI). Saat ini pun Syarif juga masih tercatat sebagai Ketua Umum Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia).