Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Muenchen Ancam Juventus

By Caesar Sardi - Kamis, 23 April 2015 | 17:21 WIB
Fernando Meira. (Ben Radford/Getty Images)

Ulah Juventus yang bersikeras ingin menggaet Fernando Meira dan Mario Gomez membuat sang empunya pemain, Stuttgart, murka. Pihak Die Roten alias Si Merah mengancam bakal mengadu ke FIFA jika Juventus tak berhenti merayu kedua pemain tersebut untuk hijrah ke Delle Alpi.

“Kami akan meminta FIFA turun tangan. Kami tidak tahan melihat sebuah klub asing mendekati pemain kami dan membuat mereka berpaling,” tukas Manajer Stuttgart, Horst Heldt di situs Goal.

Ancaman Stuttgart bukan sekadar gertak sambal. Menurut aturan FIFA, sebuah klub yang menginginkan pemain yang masih terikat dengan klub lain harus mengajukan tawaran kepada klub pemilik. Namun, kabarnya Juventus telah melanggar peraturan tersebut dengan berbicara langsung kepada Gomez dan Meira, yang masih menyisakan kontrak masing-masing hingga tahun 2011 dan 2010.

Keinginan Pribadi

Kalau boleh jujur, sebenarnya Meira sendiri punya keinginan untuk angkat kaki dari Gottlieb Daimler. Bek Stuttgart yang membukukan tiga gol di Bundesliga 2006/07 mengaku tertarik untuk mengadu nasib di Serie A atau La Liga.

“Sejujurnya, saya merasa sangat tersanjung jika bisa merumput di Italia atau Spanyol,” ungkap Meira.

Sementara itu, Juventus kabarnya siap mengajukan tawaran senilai 15 juta pound atas Meira. Akan tetapi, Stuttgart tetap enggan kehilangan pemain pilarnya karena mereka akan tampil di Liga Champion musim depan.

(Penulis: Wieta Rachmatia)