Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kabar Baik! Pirlo dan Marchisio Siap Merumput Lagi

By Tulus Muliawan - Senin, 6 April 2015 | 17:45 WIB
Pirlo dan Marchisio, siap merumput lagi. (GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images)

Cedera yang dialami Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo membuat lini tengah Juventus sedikit goyah. Kehadiran kedua pemain sangat diharapkan menjelang laga sengit kontra Fiorentina di leg kedua semifinal Coppa Italia, Selasa (7/4).

Dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan, pelatih Massimiliano Allegri membawa kabar baik seputar kedua pemain. Ia menyebut kondisi Pirlo dan Marchisio semakin membaik.

"Marchisio sudah kembali ke dalam skuat, tapi masih berlatih terpisah. Dia tampak kelelahan karena selalu bermain sejak musim baru dimulai. Mungkin absen empat sampai lima hari bisa memulihkan kondisinya," ujar Allegri.

Hal serupa juga disampaikan Allegri mengenai kondisi Pirlo. Meski tak sebaik kondisi Marchisio saat ini, kondisi fisik Pirlo menunjukkan perkembangan positif.

"Pirlo akan bergabung dengan tim besok lusa (Kamis), setelah itu kita akan lihat perkembangan kondisinya. Saya akan mengizinkannya bermain lagi jika kondisinya benar-benar fit," tutur Allegri.

Pada leg pertama, Juventus dipaksa menyerah 1-2 oleh Fiorentina di Juventus Stadium. Kemenangan lebih dari dua angka wajib diraih Juve jika ingin ke final.