Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Dapat Suntikan Motivasi dari Maradona

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 April 2015 | 16:45 WIB
Diego Maradona, siap mendukung Napoli. (GUILLERMO LEGARIA/AFP)

1 di markas Wolfsburg pada leg pertama. Napoli optimistis karena mereka akan berlaga di hadapan pendukung sendiri.

Meski sukses memenangi leg pertama di Jerman, Napoli tidak ingin lengah. Rafael Benitez meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan mewaspadai kejutan yang mungkin ditimbulkan Niklas Bentdner dkk.

"Kami harus melakukan apa yang kami lakukan di leg pertama. Yang terpenting saat ini adalah memperkuat mental dan fokus pada pertandingan," kata gelandang Napoli, Marek Hamsik di Football Italia.

Semangat Napoli semakin besar karena mereka akan mendapat suntikan motivasi dari sang legenda, Diego Maradona. Kabar dari Italia menyebut Maradona akan menonton perjuangan Napoli secara langsung.

Pada Selasa (21/4) malam, Radio Marte mengabarkan bahwa pekan ini Maradona tengah berkunjung ke Italia. Pria berusia 54 tahun itu juga dijadwalkan berjumpa Pope Francis Vatikan, Rabu (22/4).

Sumber yang sama menyebut bahwa Maradona akan memperpanjang masa kunjungannya ke Italia demi menyaksikan perjuangan anak asuh Rafael Benitez di Stadion San Paolo, Kamis (23/4).

Selama ini, sosok Maradona punya hubungan erat dengan Napoli dan Liga Europa. Pria Argentina itu merupakan bagian penting dari skuat Napoli ketika mereka menjuarai Piala UEFA 1989.

Ketika itu, Maradona menyumbang satu gol saat I Partenopei menundukkan Stuttgart di San Paolo dengan skor 2-1. Pada leg kedua di Jerman, Napoli dan Stuttgart bermain imbang 3-3.