Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekompakan Tim Jadi Kunci Sukses Ferrari di 2015

By Tulus Muliawan - Selasa, 28 April 2015 | 01:00 WIB
Sebastian Vettel, nikmati musim baru bersama Ferrari. (Dan Istitene/Getty Images)

Hasil bagus yang berhasil diraih di awal musim baru bersama Ferrari membuat nama Sebastian Vettel melambung tinggi. Pebalap asal Jerman itu menjadi pesaing utama dari duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Meski beragam dukungan datang menghampiri, Vettel tetap Vettel yang biasa. Ia bahkan menyebut faktor kunci keberhasila Ferrari meraih hasil bagus di awal 2015 adalah karena kekompakan tim.

Vettel menyebut bahwa atmosfer positif yang dibangun timnya menjadi kekuatan utama Ferrari musim ini. Kedatangan  Maurizio Arrivabene sebagai team principal dan James Allison sebagai pengembang mobil memberikan dampak besar.

"Beberapa orang berada di posisi yang tepat. Atmosfer yang terbangun di sini sangat bagus, orang-orang merasa bahagia, termasuk saya," ujar Vettel, yang pernah menjadi juara dunia empat kali.

"Hasil yang kami dapat di awal musim sangat luar biasa. Ambisi untuk terus menjadi lebih baik dan mengejar Mercedes semakin dekat dengan kenyataan," imbuh pebalap berusia 27 tahun itu.

Hingga seri keempat di Bahrain, Vettel menempati posisi ketiga di klasemen pebalap dengan 65 poin. Vettel berada di bawah Hamilton (93) dan Rosberg (66).