Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Pantai Gading Ini Gantikan Destro di Roma

By Indra Citra Sena - Sabtu, 31 Januari 2015 | 07:32 WIB
Seydou Doumbia, rekrutan terbaru AS Roma. (Epsilon/Getty Images)

AS Roma bergerak cepat dalam upaya pencarian amunisi baru di lini depan. Belum genap sehari melepas Mattia Destro ke AC Milan dengan status pinjaman, I Lupi alias Si Serigala dilaporkan telah mendapatkan sosok pengganti dalam diri Seydou Doumbia.

Penyerang berkebangsaan Pantai Gading itu diboyong dari klub elite Rusia, CSKA Moskva. Formula transfernya adalah pinjaman selama enam bulan dengan biaya awal sebesar tiga juta euro (sekitar 42,4 miliar rupiah) plus kemungkinan permanen di pengujung musim.

Sebagai tambahan untuk mengikat Doumbia secara permanen, Roma bakal menyetor 15 juta euro (sekitar Rp.212,2 miliar) lagi kepada CSKA pada musim panas mendatang. Artinya, total duit yang dikeluarkan mencapai 18 juta euro (sekitar Rp.255 miliar).

Berita kepindahan Doumbia ke Roma datang dari pakar transfer sekaligus pengamat sepak bola ternama di Italia, Gianluca Di Marzio. Pernyataan resmi dari pihak klub dipercaya akan segera dikeluarkan usai menyelesaikan segala urusan administrasi.

Kepastian transfer Doumbia sekaligus membuktikan pernyataan pelatih Rudi Garcia dalam konferensi pers menjelang pertandingan kontra Empoli, Jumat (30/1). Kala itu, Garcia menyebutkan bahwa klubnya bakal memperoleh striker baru dalam waktu dekat.

Langkah Roma merekrut Doumbia patut dipuji mengingat sang pemain memiliki keahlian yang bagus dalam membobol gawang lawan. Pria berusia 27 tahun itu membukukan 84 gol dari 129 pertandingan bareng CSKA di periode 2010-2015.