Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby dan Owi/Butet Maju ke Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 April 2015 | 12:15 WIB
Tontowi/Liliyana maju ke perempat final. (Peter Parks/AFP)

Dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil memastikan langkah ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2015. Keduanya memetik kemenangan di babak kedua, Kamis (23/4).

Praveen/Debby lolos ke babak delapan besar dengan mengalahkan Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen dari Taiwan dengan skor 24-22, 21-18. Di babak perempat final, mereka sudah ditunggu pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Pada laga lainnya, Tontowi/Liliyana lolos tanpa perlu bertanding. Lawan mereka, Bahaedeen Ahmad Alshannik/Domou Amro (Yordania), mengundurkan diri. Di perempat final, Tontowi/Liliyana akan bertemu Kai Lu/Yaqiong Huang (Tiongkok).

Mundurnya pasangan Yordania praktis membuat Tontowi/Liliyana belum bertanding sama sekali di turnamen yang berlangasung di Wuhan, Tiongkok, ini. Pasalnya, mereka mendapat bye pada babak pertama.

Indonesia berpeluang mengirim tiga wakil ke perempat final. Namun, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili tak kuasa menghadapi ketangguhan  Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok). Mereka menyerah dengan 16-21, 15-21.