Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Benarkan Lucas Silva Akan Jalani Debut

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Januari 2015 | 22:38 WIB
Lucas Silva, akan bermain di laga kontra Real Sociedad. (Helios de la Rubia/Getty Images)

21, Real Madrid akan menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu pada Sabtu (31/1). Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, pelatih Carlo Ancelotti akan melakukan beberapa perubahan dan memainkan Lucas Silva.

Lucas Silva yang baru bergabung beberapa hari lalu, memiliki peluang untuk mendapatkan debut pertamanya bersama Real Madrid. Selain itu, akan ada perubahan peran yang akan dimiliki Gareth Bale dan James Rodriguez selama Cristiano Ronaldo absen.

Hal ini tentu bisa menjadi bumerang bagi Real Madrid, mengingat di putaran pertama La Liga, Los Merengues sempat ditaklukkan Real Sociedad di Estadio Anoeta.

"Ia (Lucas Silva) akan berada di dalam skuat. Penampilan dia (di sesi latihan) sangat baik dan mungkin akan mendapatkan beberapa menit. Kami akan beralih ke skema 4-4-2 dan James akan diberikan peran yang lebih menyerang," kata Ancelotti.

"Posisi Bale juga akan sedikit berubah dan dia akan bermain di sebelah kiri. Saya lebih memilih untuk menempatkan James di sisi sayap kanan.

"Kekalahan atas La Real hanya sesaat dan setelah itu kami membaik. Para pemain baru hanya perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Kami adalah tim Madrid yang berbeda sekarang. Kami harus bermain dengan intensitas lebih. Kami akan melakukan banyak serangan balik."