Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio BBC Ngamuk, Real Madrid Tekuk Granada 9-1

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 April 2015 | 19:10 WIB
Trio BBC ngamuk di Santiago Bernabeu dan hancurkan Granada. (Helios de la Rubia/Getty Images)

29 menghadapi Granada di Santiago Bernabeu, Los Merengues berhasil berpesta gol, 9-1.

Kemenangan ini berhasil diraih Real Madrid karena trio striker mereka, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo (trio BBC) tampil sangat luar biasa. Ketiga pemain itu menyumbangkan delapan dari sembilan gol kemenangan yang lahir.

Kememangan besar tersebut berhasil di buka oleh Bale di menit ke-25 sebelum disusul oleh hattrick Ronaldo pada menit ke-30, 36', dan 38. Kedudukan 4-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua Real Madrid tidak mengendurkan serangan mereka. Bahkan tim arahan Carlo Ancelotti itu berhasil mencetak lima gol tambahan melalui Benzema di menit ke-52 dan 56' serta dua gol tambahan dari Ronaldo di menit ke-54 dan 89. Ini adalah kali pertama bagi Ronaldo bisa mempersembahkan lima gol dalam satu pertandingan bagi Real Madrid.

Sebelumnya Los Merengues mendapatkan gol tambahan di menit ke-83 melalui bunuh diri Diego Mainz. Sedangkan Granada hanya mampu membalas satu gol melalui Robert Ibanez di menit ke-74.

Kemenangan besar ini akan membuat mental bertanding Real Madrid membaik setelah sempat mengalami tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Los Merengues kini berhasil mengumpulkan 67 poin atau tertinggal satu dari Barcelona yang belum memainkan pertandingan di pekan ke-29 mereka menghadapi Celta Vigo.