Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten Sevilla Ini Jago Bina Keharmonisan Keluarga

By Indra Citra Sena - Jumat, 10 April 2015 | 00:05 WIB
Fernando Navarro dan Ana Ruiz, tetap harmonis meski telah bertahun-tahun menjalin hubungan. Inset: Ana dan ketiga putranya berpose di hari ulang tahun yang ke-32. (Instagram)

Beberapa pekan lalu, bek kawakan Sevilla, Fernando Navarro (32), sempat mencuri perhatian khalayak luas. Bukan karena penampilan di atas lapangan melainkan tingkah lakunya saat tengah menghuni bangku cadangan dalam pertandingan kontra Elche, 15 Maret.

Navarro tertangkap kamera ketika sedang buang air kecil dalam sebuah botol minuman. Eks personel Barcelona dan Real Mallorca itu sepertinya sudah tak sanggup lagi menahan keinginan berkemih sehingga terpaksa melakukannya di bangku cadangan.

Perilaku nyeleneh Navarro barangkali membuat sebagian orang berpikiran negatif terhadap kepribadian sang pemain di luar lapangan. Kenyataannya, penyandang ban kapten Sevilla itu tergolong sebagai pria yang baik dan romantis.

Terbukti, Navarro sukses mempertahankan keharmonisan bersama pasangan hidupnya, Ana Ruiz (32), yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Kedua sejoli pertama kali bertemu sewaktu masih berusia 12 tahun.

Saat itu, Navarro terpikat dengan kecantikan Ana dan berusaha menyatakan perasaannya. Meski begitu, keinginannya mesti bertepuk sebelah tangan karena mendapatkan penolakan dari sang pujaan hati.

Navarro tak menyerah begitu saja. Dia terus berusaha mengejar Ana meski berkali-kali ditolak. Usaha yang berbuah manis ketika memasuki masa Sekolah Menengah Atas alias SMA hingga akhirnya bermuara pada ucapan janji suci sehidup semati di salah satu gereja Spanyol, 30 Juni 2007.

Kedua sejoli ini telah dianugerahi tiga putra, David (5), Mario (3), dan Alex (2). Navarro selalu berusaha memaksimalkan waktu luang bersama istri dan anak-anak tercinta.

Navarro juga kerap memberikan kejutan-kejutan istimewa kepada Ana sebagai bentuk kasih sayang. Kejutan terbaru adalah saat ia beserta tiga putranya menyiapkan kue ulang tahun untuk sang istri pada 10 Maret.

"Selamat ulang tahun kepada istri saya tercinta, Ana. Semoga hal-hal baik terus menyertai keluarga kita." Begitu ucapan Navarro di akun Instagram pribadinya, fnavarro5.