Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSBI Tetap Opstimistis di Grup Neraka

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 April 2015 | 18:05 WIB
Ilustrasi

Kendati berada di grup neraka bersama trio klub asal Yogyakarta seperti PSIM, PSS, dan Persiba Bantul, ditambah tim sarat ambisi Persepam MU, pelatih PSBI Kab. Blitar Mursyid Efendy tetap optimis menyongsong pentas Divisi Utama yang akan dimulai 26 April mendatang.

"Empat tim pesaing berat di Grup 4. Persiba dan Persepam musim lalu adalah kontestan LSI. Tahun ini tampaknya mereka ingin promosi lagi. Sementara PSS memperkuat skuadnya dan tak ingin mengulangi kesalahan lalu. Tapi saya tetap yakin PSBI bisa jadi kuda hitam," sebut mantan bek Persebaya dan timnas ini.

Mursyid pantas percaya diri. Meski tanpa diperkuat pemain bintang, klub berjuluk Laskar Singo Lodra ini mencatat hasil impresif dalam beberapa ujicoba yang dilakoni Purwanto dkk. Mereka hanya imbang saat tur ke kandang Persinga Ngawi. Sisanya, semua kemenangan dikantongi.

"Ujicoba lalu bisa jadi modal kepercayaan diri kami. Meski itu tak boleh jadi acuan. Karena atmosfer ujicoba dengan kompetisi resmi jelas berbeda jauh. Anak-anak harus bisa menjaga mental jika ingin tampil konsisten di kompetisi nanti," ucap Mursyid.

Laga pembuka, PSBI akan bertandang ke markas Madiun Putra FC di Stadion Wilis. Saat uji tanding lalu, PSBI mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0.