Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Terancam Kehilangan 10 Pemain Bintang

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 April 2015 | 16:54 WIB
Steven Gerrard. (Getty Images)

Cobaan demi cobaan terus menghampiri Liverpool. Setelah gagal menghasilkan gelar di musim 2014/15, kini mereka bersiap menghadapi eksodus pemain.

Liverpool dipastikan puasa gelar musim ini setelah disingkirkan Aston Villa dalam laga semifinal Piala FA. Skuat asuhan Brendan Rodgers juga masih berjuang keras untuk finis di zona Liga Champion.

Kondisi tersebut membuat The Reds terancam ditinggal pemain-pemain kuncinya pada musim panas mendatang. Tak tanggung-tanggung, ada 10 pemain yang berpotensi meninggalkan Anfield.

Steven Gerrard sudah dipastikan pergi dari Liverpool pada akhir musim. Sang kapten sudah habis kontrak dan akan melanjutkan karier di Amerika Serikat bersama LA Galaxy.

Glen Johnson dan Kolo Toure akan habis masa kontraknya dalam hitungan bulan. Dua bek tersebut bisa bergabung ke klub lain dengan status bebas transfer.

Masa depan Martin Skrtel juga masih abu-abu lantaran dirinya belum memperpanjang kontrak dengan Merseyside Merah. Wolfsburg dikabarkan siap menampung bek tangguh yang satu ini.

Pemain yang tengah bersinar, Raheem Sterling, juga ada kemungkinan hengkang. Ia sedang menjadi bidikan klub-klub top Eropa macam Real Madrid dan Manchester City.

Pemain-pemain lainnya yang berpotensi pergi dari Liverpool adalah Javi Manquillo, Mario Balotelli, Fabio Borini, Rickie Lambert, dan Simon Mignolet.