Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Aston Villa, United Geser City

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 April 2015 | 23:27 WIB
Selebrasi gol kedua Ander Herrara ke gawang Aston Villa. (Matthew Peters/Getty Images)

1.

United berhasil meraih kemenangan berkat dua gol dari gelandang Ander Herrera pada menit ke-43 dan 90+2'. Gelandang asal Spanyol itu berhasil melesahkan dua tendangan mendatar yang tidak mampu diamankan oleh kiper Brad Guzan.

Sedangkan satu gol United lainnya berhasil dilesahkan oleh Wayne Rooney di menit ke-79. Kapten Iblis Merah itu berhasil menjaringkan bola melalui sepakan keras setelah menerima umpan dari Angel di Maria.

Aston Villa yang juga sempat beberapa kali membahayakan pertahanan United, hanya mampu meraih satu gol melalui Christian Benteke di menit ke-80. Berawal dari umpan tendangan penjuru Joe Cole, striker Belgia itu berhasil memperdayai David de Gea dengan tendangan mendatar yang berhasil mengantarkan bola masuk ke gawang melalui celah di kedua kakinya.

Kemenangan 3-1 ini membuat United berhasil meraih 62 poin dan mengikuti jejak Arsenal yang berhasil menggeser Manchester City. Meskipun hal ini hanya untuk sementara waktu karena Citizen memiliki peluang yangbesar untuk kembali ke peringkat ke-2 jika berhasil meraih kemenangan atas Crystal Palace di pekan ke-31 ini.