Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan dan Inter Adalah Aib Sepak Bola Italia

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 April 2015 | 23:44 WIB
Mino Raiola (JOSEP LAGO/GETTY IMAGES)

klub besar yang berlaga di Serie A.

Dua diantara beberapa klub besar itu adalah AC Milan dan Internazionale. Krisis yang menerpa kedua klub itu sangat berimbas kepada pamor dan daya saing klub Serie A di Eropa.

Hal ini dipercaya diakibatkan oleh kesalahan manajemen klub dalam membangun dan menginvestasikan dananya. Klub-klub Italia terlalu fokus menghabiskan dananya untuk mendatangkan para pemain berkualitas, tanpa berpikir untuk membangun infrastruktur, seperti stadion dan pusat pelatihan.

Hal ini disebut oleh agen super Italia, Mino Raiola, sebagai aib sepak bola Italia. Hingga saat ini hanya Juventus yang memiliki stadion sendiri, dan jika melihat apa yang dimiliki oleh Milan dan Inter, tidak layak kedua klub itu belum bisa memiliki hal yang sama seperti Bianconeri.

"(Presiden Milan, Silvio) Berlusconi adalah 'pemilik' negeri ini (Perdana Menteri Italia). (Presiden Inter, Massimo) Moratti jika Anda melihat keluarganya, ia adalah Wali Kota Milan. Namun, tidak satu pun dari mereka yang berhasil membangun stadion bagi tim mereka," ungkap Raiola kepada La Stampa.