Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Juventus, Tantangan Hebat untuk Brazzo

By Caesar Sardi - Jumat, 24 April 2015 | 16:28 WIB
Hasan Salihamidzic, menjalani tantangan hebat bersama Juventus. (Jamie McDonald/Getty Images)

Salah satu muka baru di Serie A, Hasan Salihamidzic, mulai mencari simpati publik Italia. Ketika disinggung namanya akan sulit diucapkan, gelandang anyar Juventus ini langsung memberikan solusi.

“Nama saya sulit diucapkan? Panggil saja saya Brazzo,” ujar pemain asal Bosnia yang datang dari Bayern Muenchen tanpa biaya transfer itu seperti dilansir situs resmi Juve.

Brazzo berarti saudara. Ini berarti Salihamidzic ingin akrab dengan publik Italia, khususnya para pendukung Juve.

“Juventus adalah tantangan hebat buat saya. Dalam waktu sembilan tahun di Bayern, saya meraih banyak gelar dan pengalaman. Sekarang saya ingin mengalami hal seperti itu di Italia,” kata Salihamidzic.

“Itu akan berat? Tentu saja, tapi kami adalah Juventus. Kami menghormati para rival, tapi kami tidak takut pada mereka. Kami memiliki tim yang bagus dengan banyak pemain hebat, ucap gelandang berusia 30 tahun ini.

Peraih enam gelar juara Bundesliga dan masing-masing satu titel Liga Champion dan Piala Interkontinental bersama Muenchen itu kemudian berkata: “Liga Italia adalah salah satu yang terberat dan paling bergengsi di dunia. Ini akan menjadi pengalaman hebat buat saya. Saya tak sabar untuk memulainya.”

Di Muenchen, Salihamidzic biasa bermain sebagai gelandang sayap. Di Juventus, pemain berukuran tinggi 177 cm ini akan bersaing dengan Mauro Camoranesi dan Marco Marchionni untuk mendapatkan tempat di pos tengah kanan. Sementara itu, pada posisi gelandang kiri ada Pavel Nedved.

“Saya dapat memainkan beberapa peran. Ranieri yang akan menentukan. Saya akan berkonsentrasi untuk melakukan yang terbaik,” janjinya.

Keyakinan Andrade

Muka baru lain di Juventus adalah Jorge Andrade. Bek asal Portugal ini didatangkan dari klub Spanyol, Deportivo La Coruna. Ia yakin dapat sukses bersama Si Nyonya Tua.

“Saya berada di klub yang dianggap sebagai raksasa di tingkat dunia. Tak ada pemain yang tak merasa bangga bermain di tim ini karena sejarahnya, tradisi, trofi, dan kepentingan yang dimiliki dalam sepakbola. Saya dapat mengatakan bahwa ini adalah langkah besar dalam karier saya,” ujar Andrade.

Andrade yakin Juventus akan juara. “Juve secara alami adalah kandidat untuk scudetto. Kembali dari Serie B menjadi motivasi ekstra. Kami memiliki semua hal untuk bersaing dengan Inter, Milan, dan Roma,” sebutnya.

(Penulis: Riemantono)