Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Coutinho Antar Liverpool ke Semifinal Piala FA

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 9 April 2015 | 04:00 WIB
Philippe Coutinho (Jan Kruger/Getty Images)

0, Kamis (9/4) dini hari WIB. Philippe Coutinho menjadi bintang dengan mencetak satu-satunya gol dalam partai ulangan babak keenam Piala FA yang berlangsung di Ewood Park.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Liverpool berhasil menekan Blackburn Rovers sejak menit awal pertandingan. Joe Allen nyaris mencetak gol pada menit kelima. Namun sepakan volinya masih melebar.

Begitu juga dengan sepakan Raheem Sterling dua menit berselang. Sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Blackburn.

Pada menit ke-19, Daniel Sturridge nyaris memecah kebuntuan Liverpool. Sayang, sepakan kaki kirinya mengenai mistar gawang.

Usaha Philippe Coutinho pada menit ke-36 juga belum mengubah keadaaan. Kiper Blackburn, Eastwood sigap mengamankan jalanya. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Blackburn langsung menebar ancaman di lini pertahanan The Reds. Tandukan Marshall pada menit ke-48 masih bisa diselamatkan oleh Simon Mignolet.

Coutinho akhirnya memecah kebuntuan Liverpool pada menit ke-70. Berawal dari kerja sama apik dengan Jordan Henderson yang diselesaikan dengan sepakan jarak dekat oleh pemain Brasil tersebut.

Rickie Lambert yang masuk menggantikan Sturridge nyaris menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-86. Akan tetapi, sepakannya belum menemui sasaran.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tak berubah. Klub asal Merseyside berhak tampil di semifinal Piala FA melawan Aston Villa pada 19 April nanti.

Susunan Pemain: