Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derbi Milan Dihiasi Adu Kreatif di Tribun

By Tulus Muliawan - Selasa, 21 April 2015 | 16:00 WIB
Tifosi Inter dan Milan beradu koreografi. (Getty Images/Ilustrasi)

Duel sengit antara Internazionale kontra Milan menghadirkan hiburan menarik di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (19/4). Meski laga berakhir tanpa gol, pecinta sepak bola Italia tetap merasa terhibur dengan aksi 22 pemain di lapangan.

Selain menghadirkan persaingan ketat antarpemain, Derbi Milan kali ini juga menampilkan pemandangan menarik di tribun. Suporter kedua tim saling beradu kreativitas di pinggir lapangan.

Para pendukung Inter menghiasi Curva Nod (tribun sisi Utara) dengan warna biru-hitam kebanggaan mereka. Interisti juga membentangkan spanduk raksasa bergambar Castello Sforzesco, sebuah istana megah yang berdiri di Milan.

Tak mau kalah dari Inter, Milanisti juga membentangkan spanduk besar yang menggambarkan bangunan kota Milan tempo dulu. Koreografi Milanisti juga menampilkan tulisan Mediolanum, yang merupakan nama Milan dalam bahasa latin.

Kreativitas Milanisti membuat pemandangan di Curva Sud Milan jauh berbeda dari biasanya. Pada beberapa laga terakhir, tribun Selatan San Siro lebih banyak diwarnai spanduk bernada protes terhadap kebijakan manajemen Rossoneri.