Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jumpa Arsenal, Mourinho Mainkan Striker 17 Tahun?

By Ade Jayadireja - Jumat, 24 April 2015 | 12:00 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Jose Mourinho sedang mengalami krisis cedera di lini depan Chelsea, bahkan pelatih asal Portugal tersebut kemungkinan akan bermain tanpa striker ketika timnya menghadapi Arsenal dalam partai lanjutan Premier League 2014/15, Sabtu (25/4).

Diego Costa dan Loic Remy masih berada dalam ruang perawatan lantaran belum lepas dari lilitan cedera, begitu pula dengan Didier Drogba yang mengalami cedera ketika menghadapi Manchester United.

Agar lini depan tetap tajam, Mourinho bakal memainkan Dominic Solanke dalam duel kontra Arsenal. Striker berusia 17 tahun ini berada di bangku cadangan pada pertandingan akhir pekan lalu melawan United dan kemudian absen dalam laga melawan Everton U-21 (23/4).

Solanke juga merupakan salah satu dari segelintir pemain yang diharapkan Mourinho untuk dipromosikan ke tim utama pada musim depan. Setelah mengantongi 19 gol untuk tim muda sepanjang musim ini, Solanke meraih England Men's Youth Player of the Year untuk tahun kalender 2014.

Anak muda kelahiran Reading ini mendapatkan debutnya bersama tim utama London Biru pada Oktober 2014 ketika ia masuk sebagai pemain pengganti di partai Liga Champion melawan NK Maribor.