Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Man. United ini Mengaku Bisa Telepati

By Suryo Wahono - Kamis, 9 April 2015 | 01:55 WIB
Juan Mata dan Ander Herrera, dua gelandang yang kompak. (Getty Images)

Gelandang Manchester United ini mengaku bisa berkomunikasi dengan rekannya tanpa perlu bicara. Juan Mata mengaku punya semacam kemampuan telepati dan itu membuat dirinya bisa kompak bekerja sama dengan Ander Herrera di lapangan untuk membantu kebangkitan Manchester United.

Mata dan Herrera berduet di tengah selama dua kemenangan terakhir United. Mata mencetak dua gol saat melawan Liverpool, sementara rekan senegaranya itu membobol dua kali gawang Aston Villa.

Duet gelandang Spanyol ini kemungkinan besar bakal turun sejak awal saat derbi melawan Manchester City di Old Trafford. Mata mengklaim bahwa dia dan Herrera punya kemampuan komunikasi naluriah dan itu menjadi kunci rentetan kemenangan United belakangan ini.

"Saya pikir itu karena hubungan kami sudah bertahun-tahun, karena kami memahami sepak bola dan kehidupan kurang lebih dengan cara yang sama," kata Mata seperti dikutip The Mirror.

"Saya pikir kami bermain dengan baik bersama-sama karena saling memahami dan terkadang tanpa berbicara atau mencari, kami tahu ke mana akan mengoper atau di mana kami akan bergerak di lapangan."

Berbicara dengan MUTV, Mata juga menjelaskan contoh kerja sama tanpa kata-kata itu.

"Gol pertama di Anfield adalah contoh bagus dari (telepati) itu. Dia (Herrera) menguasai bola, berbalik dan tahu ke mana saya sudah berlari dan menempatkan bola di sana."