Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pires Sebut Arsenal Pantas Jadi Juara EPL

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 4 April 2015 | 02:03 WIB
Robert Pires (David Price/Getty Images)

Robert Pires buka suara soal perjalanan Arsenal musim ini. Menurut Pires, Meriam London memiliki segala kualitas untuk menjadi juara Premier League 2014/2015.

Hingga pekan ke-30, Arsenal mulai konsisten berada di empat besar klasemen. Saat ini, armada Arsene Wenger itu duduk diurutan ketiga klasemen dengan koleksi 60 poin atau selisih tujuh poin dari Chelsea di puncak.

Meski begitu, Roberto Pires yakin Arsenal akan tampil mengejutkan dan menjadi juara Premier League di akhir musim nanti.

"Menurut pendapat saya, musim ini, Arsenal pantas menjadi juara dan mereka takkan jauh dari itu. (Tapi) Saya pikir sekali lagi, akan ada sedikit penyesalan di akhir musim ini," kata Pires.

"Kemenangan (melawan Manchester United di Piala FA) akan sangat baik bagi mereka, karena, kecuali penggemar Arsenal, tak banyak orang yang berharap mereka melangkah ke babak selanjutnya," jelas Pires.

"Jadi, ini merupakan saat yang bagis, mereka mendominasi Manchester, jauh dari Old Trafford. Hal ini bisa membantu mereka di posisi ketiga karena kita sedang berbicara momentum yaitu pertandingan Piala FA yang semakin membuat mereka percaya diri dan berpeluang mengakhiri musim sebagai juara Premier League," beber pria Prancis itu.