Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pjanic: Dzeko Ingin Bermain di Serie A

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 April 2015 | 22:30 WIB
Miralem Pjanic (kiri), berhasil bujuk Edin Dzeko ke Serie A? (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Herzegovina itu bisa bermain bersama di AS Roma.

Hal ini dikarenakan Dzeko yang tidak memiliki cukup banyak kesempatan bermain di Manchester City. Pada musim 2014/15 ini, pemain berusia 29 tahun itu hanya tampil di 10 pertandingan sebagai tim utama dari 20 laga yang dimainkannya di Premier League.

Hal ini adalah masalah yang sama yang selalu dihadapi oleh Dzeko hampir di setiap musim selama berkarier di City. Meskipun pada akhirnya mantan pemain Wolfsburg itu masih mau memperpanjang kontraknya hang kini baru akan selesai pada Juni 2018.

Pjanic mengaku sering berkomunikasi dengan Dzeko dan berbicara mengenai masa depan mereka berdua. Hingga akhirnya mantan pemain Olympiqie Lyonnais itu menyarankan untuk berkompetisi di Serie A dan striker jangkung itu setuju dengan ajakannya.

"Kami adalah teman dan dia telah mengatakan kepada saya bahwa ia akan sangat senang untuk bermain di Serie A," kata Pjanic kepada La Repubblica.

"Dia sangat erat dikaitkan dengan Roma. Akan lebih bagus lagi jika kami satu hari nanti bisa bermain bersama, baik untuk tim nasional dan di Roma."