Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Berburu Gelar Ketiga di Austin

By Tulus Muliawan - Rabu, 8 April 2015 | 18:30 WIB
Marc Marquez, optimistis raih gelar di Austin. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Marc Marquez gagal menampilkan performa terbaik di seri pembuka MotoGP Qatar 2015. Oleh sebab itu, ia ingin membayar kegagalannya dengan memenangi GP Americas yang digelar di Austin, Minggu (12/4).

Keyakinan Marquez mencuat karena ia berhasil menguasai dua seri di Austin selama dua musim beruntun. Marquez sukses menempati podium tertinggi di Austin pada 2013 dan 2014.

"Saya ingin menang di Austin dan melupakan kegagalan di Qatar. Sirkuit Austin merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Saya juga punya kenangan indah dengan memenangi gelar perdana di level MotoGP di sirkuit itu," kata Marquez.

"Untuk meraihnya, saya harus fokus sejak sesi latihan pertama dan mengakhiri seluruh sesi dengan hasil terbaik. Saya berharap bisa menikmati balapan di sini. Saya sungguh tidak sabar," tutur pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu.

Sirkuit Austin baru dibuka untuk ajang balap MotoGP pada 2013. Sirkuit ini menjadi sirkuit Amerika ketiga yang pernah menggelar MotoGP setelah Sirkuit Indianapolis dan Sirkuit Laguna Seca.