Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Mulai Lirik Tiga Gelar Bergengsi

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 8 April 2015 | 09:22 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Keberhasilan Juventus lolos ke final Coppa Italia membuat mereka memiliki kans memenangi tiga gelar bergengsi musim ini. Karena La Vecchia Signora hanya butuh empat kemenangan lagi agar bisa mengamankan gelar Serie A dan punya kesempatan bagus untuk bisa terus melaju di Liga Champion.

Pasukan besutan Massimiliano Allegri sukses memetik kemenangan 3-0 atas Fiorentina di Artemio Franchi dalam laga penentuan semifinal Coppa Italia, Rabu (8/4). Si Nyonya Tua pun memastikan lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-2.

Mereka pun masih memiliki potensi memenangi tiga gelar. Namun, pertandingan final Coppa Italia akan digelar pada 7 Juni, sedangkan Final Liga Champion pada 6 Juni.

"Saya adalah pelatih Juventus. Seperti yang selalu saya katakan, klub akan tetap tinggal sedangkan pelatih dan pemain pasti pergi," ucap Allegri.

"Sesuatu yang wajar fan tidak senang dengan adanya perubahan, namun kami tengah berada dalam fase krusial musim ini. Kami berhasil mencapai final Coppa Italia, butuh empat kemenangan agar secara matematika bisa mengamankan scudetto, dan akan berusaha mencapai semifinal Liga Champion," kata dia.

"Monaco adalah tim yang lebih sulit dari yang terlihat di atas kertas, jadi lihat saja apa yang akan terjadi. Semoga kami bisa memindahkan jadwal pertandingan final Coppa Italia," tuturnya.