Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sekelompok Bebek Bikin Manchester United Kalah

By Ade Jayadireja - Rabu, 8 April 2015 | 07:55 WIB
Bebek (Google)

Mantan bintang Premier League, Danny Higginbotham, mengungkapkan banyak hal melalui buku autobiografinya. Salah satu cerita menarik adalah ketika ia menghadapi tim tangguh Manchester United.

Ketika masih membela Derby County, tepatnya pada Pada 5 Mei 2001, Higginbotham harus bertandang ke Old Trafford. Derby butuh kemenangan untuk bertahan di Premier League.

Pelatih Derby kala itu, Jim Smith, mencari cara mengalahkan Setan Merah. Tiba-tiba ia mendapatkan inspirasi setelah melihat sekawanan bebek yang sedang terbang.

"Sabtu pagi, ada sedikit keributan ketika kami sarapan. Jim dan fisioterapis Neil Sillett berdebat karena Jim mendapatkan pandangan usai melihat sekelompok bebek melalui jendela dan dia percaya itu adalah sebuah pertanda," kata Higginbotham.

"Bebek terbang dengan membentuk formasi 3-4-3 dan mengingat potensi tim United saat itu menyiapkan strategi sedemikian rupa di Old Trafford," imbuhnya.

Smith ternyata benar. Meski nekat menerapkan formasi 3-4-3, Derby akhirnya sukses menekuk United dengan skor tipis 1-0. The Rams pun bertahan di EPL.