Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Moratti-Mancini Pecah?

By Caesar Sardi - Senin, 20 April 2015 | 18:11 WIB
Roberto Mancini, Sinisa Mihajlovic, dan Massimo Moratti. (New Press/Getty Images)

Pencurian David Suazo oleh Milan di depan hidung Inter makin menguatkan spekulasi bahwa ada perpecahan di I Nerazzurri. Bos Massimo Moratti dan pelatih Roberto Mancini ternyata tidak memiliki visi pada calciomercato yang sama.

Suazo telah diminati Mancini sejak bursa transfer Januari lalu. Mancio sudah kecewa ketika targetnya tersebut baru ingin direkrut Moratti enam bulan lebih lama dari harapannya. Ia dipastikan makin sebal setelah melihat Suazo sekarang malah bisa bergabung ke klub rival sekota Inter.

Suazo bukan satu-satunya kasus perselisihan Moratti dan Mancini. Sang allenatore juga sudah meminta agar Inter membeli Antonio Cassano dan Cristian Chivu. Tapi, sampai sekarang Moratti masih ragu mengeluarkan uang.

Kemudian Moratti juga membujuk Luis Figo untuk bertahan satu musim lagi di Inter, padahal Mancini lebih suka jika Figo melanjutkan rencananya hengkang ke Arab Saudi.

Kasus Alvaro Recoba menjadi indikasi yang lain. Sudah jadi rahasia umum Il Chino adalah pemain kesayangan Moratti. Tapi, di mata Mancini, Recoba justru tak berguna.

Bayangkan sendiri perasaan Mancini ketika Moratti bersikeras ingin mempertahankan Recoba paling tidak satu musim lagi. Kini setelah hampir pasti kehilangan Suazo, Inter mencoba beralih kepada Carlos Tevez. Belum jelas apakah penyerang West Ham ini pemain idaman Moratti atau Mancini.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)