Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Standing Ovation untuk Ronaldinho di Azteca

By Ade Jayadireja - Senin, 20 April 2015 | 12:08 WIB
Ronaldinho (Getty Images)

Setelah menghabiskan 80 menit di bangku cadangan, Ronaldinho dimainkan klubnya, Queretaro, di pertandingan Lika Meksiko pada Sabtu (18/4). Eks Bintang barcelona itu langsung menceploskan dua gol yang menghasilkan tepuk tangan yang sangat meriah dari seluruh penonton di Estadio Azteca.

Dari saat Roanldinho berdiri untuk pemanasan, kerumunan penonton sudah berharap untuk melihat R10. Mereka ingin menyaksikan sang maestro bermain tidak peduli berapa lamanya.

Saat Queretaro dalam kondisi sudah tenang karena unggul 2-0, pelatih Victor Manuel Vucetich memberikan pemain asal Brasil itu kesempatan untuk bersinar di sepuluh menit terakhir.

Ronaldinho memanfaatkan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Pada sentuhan pertamanya, ia langsung memasukkan bola ke jala lawan. Pada saat itu gemuruh penonton langsung bergelora, termasuk fans dari America yang mulai bersorak di setiap sisinya dan meneriakkan "ole", setiap kali Los Gallos menyentuh bola.

Tidak berhenti sampai disitu, Ronaldinho melanjutkan aksi heroiknya dengan menggiring bola dari lini kedua sebelum melakukan aksi satu dua dengan rekan setimnya dan akhirnya mencetak gol pamungkas. Ini membuat takjub para penonton di stadion paling ikonik di Meksiko.

Dengan skor akhir 4-0, ini menjadi pertandingan terbaik Queretaro pada musim ini. Ketika pluit akhir tanda pertandingan berakhir dibunyikan, hampir semua orang di stadion berdiri dan bersorak untuk Ronaldinho.

Ronaldinho, yang biasanya bergegas pergi ke ruang ganti setelah pertandingan berakhir, kali ini tetap di lapangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton yang hadir dan tenggelam dalam suasana fantastis tersebut.