Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Ikuti Perburuan Abdul Rahman Baba

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 April 2015 | 20:10 WIB
Abdul Rahman Baba (Boris Streubel/Getty Images)

Real Madrid kini dikabarkan telah mengikuti perburuan bek masa depan Ghana, Abdul Rahman Baba. Pemain milih klub Bundesliga, Augsburg, itu kini telah menjadi incaran tujuh klub besar Eropa lainnya.

Baba merupakan salah satu pemain muda yang memiliki prospek yang cerah di Eropa. Hal ini membuat klub-klub seperti Atletico Madrid, Manchester United, Chelsea, Borussia Dortmund, Manchester City, Parma, dan Schalke menginginkan pemain berusia 20 tahun itu.

Transfer ini dilakukan oleh Real Madrid untuk melengkapi tim muda yang tengah mereka bangun. Tim muda yang dimaksud adalah tim yang saat ini masih berada di tim Castilla berisikan para pemain seperti Marco Asensio, Martin Odegaard, Mink Peeters, dan Abner Felipe yang baru didatangkan pada musim ini.

Baba merupakan pemain baru yang didatangkan Augsburg dari klub kecil Jerman, Greuther Furth pada awal musim 2014/15. Pemain yang bisa berposisi sebagai bek kiri dan tengah itu dibeli dengan harga 2,5 juta euro.

Namun, kini Augsburg tampaknya hanya bisa pasrah melihat banyaknya klubbesar Eropa yang menginginkan Baba. Kemungkinan klub yang kini tengah menanjak di Bundesliga itu akan mendengarkan tawaran yang masuk dengan nilai sekitar 15 hingga 20 juta euro.