Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Memutuskan Perkuat Kastles di WTT

By Eko Widodo - Kamis, 2 April 2015 | 10:02 WIB
Serena Williams, bergabung dengan Martina Hingis di Kastles. (Getty Images)

Serena Williams, petenis nomor satu dunia, mengumumkan ia kembali bermain membela Washington Kastles di peringatan 40 tahun World Team Tennis (WTT). WTT adalah liga profesional tenis yang dimainkan di AS. Formatnya adalah tim dan memainkan lima set terdiri dari tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Seperti diumumkan WTT, Selasa WIB, Serena akan membela juara bertahan Washington Kastles untuk pertama kali sejak 2011. Tim Kastles diperkuat Serena, Venus, Martina Hingis, Sam Querrey, Leander Paes, dan Anastasia Rodionova. Tim ini dilatih Murphy Jensen.

Kompetisi dimulai 12 Juli dimana Kastles bertandang ke Boston melawan Boston Lobsters. The Lobsters diperkuat Eugenie Bouchard, Chase Buchanan, Irina Falcon, Scott Lipsky, dan Arantxa Parra Santonja. Di liga ini, pemain amatir pun diperbolehkan bermain.

WTT dibagi dalam dua wilayah Timur dan Barat. Barat terdiri dari Austin Aces, California Dream, San Diego Aviators, dan Springfield Lasers. Sedangkan wilayah Timur terdiri dari Boston Lobsters, Philadelphia Freedom, dan Washington Kastles.

Babak final wilayah dimulai 30 Juli. Final diputar 2 Agustus.