Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Benarkan Selama Ini Mandzukic Cedera

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 April 2015 | 19:26 WIB
Mario Mandzukic (TOBIAS SCHWARZ/GETTY IMAGES)

Pelatih Diego Simeone mengungkapkan sebuah fakta mengenai kondisi fisik striker Mario Mandzukic. Pemain Atletico Madrid itu mengatakan bahwa striker asal Kroasia tersebut selama ini bermain dengan kondisi fisik yang tidak prima.

Dalam 10 pertandingan terakhir Atletico, Mandzukic sebenarnya memiliki cedera pada pergelangan kaki yang disembunyikannya agar bisa mendapatkan kesempatan tampil bersama Los Colchoneros.

Kini Mandzukic telah mengakui semuanya tentang kondisi fisiknya kepada Simeone. Pelatih asal Argentina itu memang marah, namun tetap merasa senang setelah melihat kesungguhan sang pemain saat bermain dengan kondisi yang tidak prima.

"Dia datang bersama penerjemah dan mengatakan kepada saya bahwa kondisi pergelangan kakinya sangat buruk dan dia tidak dalam kondisi untuk memberikan semua kemampuannya bagi tim dan ingin sembuh dengan cara sebaik mungkin," kata Simeone kepada Marca.

"Sejujurnya saya senang dia mau berterus terang dan kami sekarang harus menunggu dia untuk kembali. Dia memiliki masalah dalam 10 pertandingan terakhir dan saat melawan Bayer Leverkusen, ia bermain dengan kondisi tersebut selama 88 menit dan menunjukkan komitmen yang besar."