Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata: Jangan Meremehkan Cambridge United

By Suryo Wahono - Rabu, 28 Januari 2015 | 08:00 WIB
Juan Mata, mengingatkan tim untuk tidak meremehkan lawan di Piala FA. (Getty Images)

rekannya untuk tidak menganggap enteng Cambridge United walau mereka bakal bermain di kandang saat laga ulangan Piala FA.

Gelandang asal Spanyol itu tepat satu tahun berada di Manchester United. Meski dia belum tampil seperti saat di Chelsea, tetapi raihan gol serta kontribusinya secara keseluruhan bagi tim barunya cukup mengesankan, selain sangat populer di kalangan pendukung United.

Mata adalah salah satu dari beberapa kunci pemain tim inti yang diistirahatkan saat United bertandang ke Cambridge. Dia hampir pasti bakal diturunkan laga melawan Leicester akhir pekan ini dan boleh jadi juga akan dimainkan di partai ulangan Piala FA.

Mata percaya bahwa United harus belajar apa yang telah menimpa Chelsea dan Manchester City di laga kandang melawan klub-klub gurem.

"Seperti yang Anda ketahui, Jumat lalu kita pulang dengan hasil imbang di Cambridge. Itu adalah pertandingan yang sangat fisikal, bermain dalam kondisi sulit, dan sekarang akan ada laga ulang di kandang untuk mendapatkan tiket ke babak berikutnya," tulis Mata di blog berbahasa Spanyol itu.

"Di atas kertas mungkin tampak mudah untuk mengalahkan tim dari divisi lebih rendah. Tidak. Kita perlu mengambil pelajaran Sabtu lalu, lewat dua klub besar yang tersingkir di kandang. Hal itu mengingatkan kita bahwa Piala FA penuh kejutan. Selain itu, harus menjadi peringatan bagi kita menjelang partai ulangan."